DUTABET –  Perjuangan Juventus di Coppa Italia 2019/20 dimulai di babak 16 besar. Udinese yang akan menjadi lawan pertama mereka. Laga ini akan digelar di Allianz Stadium, markas Si Nyonya Tua, Kamis (16/1/2020).

Musim lalu, langkah Juventus terhenti di perempat final. Setelah menekuk Bologna 2-0 di babak 16 besar, tim besutan Massimiliano Allegri kala itu kemudian ditumbangkan Atalanta 0-3. Musim ini, bersama Maurizio Sarri, Juventus akan mencoba melangkah lebih jauh, dan takkan ragu membidik gelar juara.

Sebelum itu, ujian pertama melawan Udinese harus bisa mereka lalui dengan baik.

Juventus sudah menghadapi Udinese di Serie A musim ini, pada pekan ke-16. Juventus memenangi laga di Turin itu dengan skor 3-1 melalui dua gol Cristiano Ronaldo dan satu gol Leonardo Bonucci. Udinese cuma bisa mencetak satu gol hiburan di injury time lewat Ignacio Pussetto.

Juventus kembali lebih difavoritkan. Terlebih lagi, Juventus sedang bersemangat usai memastikan diri jadi juara paruh musim Serie A berkat kemenangan 2-1 di markas AS Roma melalui gol Merih Demiral dan penalti Ronaldo.

Ronaldo bisa menjadi ancaman besar bagi Udinese. Hanya dalam dua pertandingan di awal tahun 2020, bintang Juventus itu sudah mengemas empat gol dan satu assist.

Meski demikian, Udinese kali sepertinya bakal lebih sulit dikalahkan. Pasalnya, Udinese selalu menang dalam tiga laga terakhirnya. Setelah dikalahkan Juventus di Turin, mereka berturut-turut menekuk Cagliari 2-1, Lecce 1-0, dan Sassuolo 3-0.

Dalam tiga laga terakhir Udinese tersebut, Rodrigo de Paul selalu menyumbang satu gol. Gelandang serang Argentina itu bakal menjadi salah satu perhatian utama barisan pertahanan Si Nyonya Tua di laga nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here