DUTABET – Paruh pertama musim 2019/2020 Premier League sudah dilewati Liverpool. Hasil gemilang didapat The Reds, dengan keunggulan 13 poin dari tim di posisi kedua. Sudah pantas bicara gelar juara?

Liverpool baru saja memainkan laga pekan ke-19 Premier League pada Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. Lawan yang dihadapi The Reds adalah Leicester City, klub peringkat kedua klasemen.

Bermain sebagai tim tamu, laga digelar di King Power Stadium, tidak membuat Liverpool menemui kesulitan. Pasukan Jurgen Klopp menang mudah atas The Foxes dengan gelontoran empat gol tanpa balas.

Roberto Firmino mencetak separuh gol Liverpool ke gawang Leicester. Dua gol lain dicetak James Milner [penalti] dan Trent Alexander-Arnold. Menang 4-0, hasil yang sempurna bagi Liverpool.

Sudah Pantas Bicara Gelar Juara Premier League

Liverpool resmi menjadi juara ‘paruh musim’ Premier League 2019/2020. The Reds kini berada di puncak klasemen dengan meraih 52 poin. Leicester City berada di posisi kedua dengan 39 poin, ada jarak 13 poin.

Manchester City, baru memainkan laga pekan ke-19 pada Sabtu (28/12/2019) dini hari, baru mendapatkan 38 poin. Andai menang atas Wolves, maka Man City akan mendapatkan 41 poin, terpaut 12 poin dari Liverpool.

Namun, Liverpool tidak perlu merasa khawatir. Sebab, Jordan Henderson dan kawan-kawan masih punya satu laga ekstra untuk membuat jarak poin dengan Man City dan Leicester City makin lebar.

Dengan situasi tersebut, harusnya Liverpool sudah percaya diri bicara gelar juara. Bagaimana tidak, klub yang bermarkas di Anfield itu tampil begitu bagus pada musim 2019/2020. Performa mereka sangat konsisten/

Dari 18 laga di Premier League, Liverpool memenangkan 17 laga. Mereka hanya sekali gagal menang, yakni saat ditahan imbang Manchester United. Liverpool juga menjadi tim paling minim kebobolan sejauh ini dengan 14 kali kebobolan.

Liverpool kini sudah mencetak 46 gol di Premier League, hanya kalah dari Man City yang mencetak 50 gol. Lantas, apa lagi yang membuat Jurgen Klopp masih enggan bicara soal gelar juara Premier League?

Setelah 30 Tahun Berlalu

Gelar juara Liga Champions 2018/2019 lalu memang penting bagi Liverpool, tetapi ada hal penting lain yang mereka lewatkan yakni gelar juara Premier League. Musim lalu, The Reds terpaut satu poin dari Man City di Premier League.

Kali terakhir Liverpool juara Premier League [Saat itu masih memakai nama First Division] terjadi pada musim 1989/1990. Ya, sudah 30 tahun Liverpool tidak merasakan menjadi kampiun di Inggris.

Periode panjang tanpa gelar di liga Inggris itulah yang acap kali menjadi bahan sindiran fans klub rival pada Liverpool. Fans rival selalu menyindir Liverpool dengan kata-kata ‘next year’.

Lantas, apakah ‘next year’ akan berganti dengan ‘this year’? Berikan komentar di bawah ya Bolaneters.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here